Private Travel Agent Bromo Surabaya City Tour

Ini Perbedaan Penanjakan 1, 2, 3 dan 4 Gunung Bromo

Sebagai salah satu wisata Surabaya yang sangat terkenal, Gunung Bromo tetap menjadi destinasi wisata utama, bahkan Gunung Bromo menjadi tempat wisata yang paling banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara hingga saat ini.

Lalu apa yang membuat Gunung Bromo menjadi wisata primadona hingga saat ini, tidak lain adalah karena keindahan matahari terbitnya (bromo sunrise) sekaligus tempat wisata sekitar taman nasional tengger lainnya.

Akan tetapi, untuk mendapatkan pemandangan sunrise yang bagus, kita harus mengetahui terlebih dahulu kapan waktu terbaik dan dimana saja spot sunrise paling bagus untuk melihat sunrise di Gunung Bromo.

Oleh karena itu, disini kami Agent Bromo Surabaya akan memberikan info seputar titik-titik terbaik untuk menyaksikan keindahan sunrise di kawasan taman nasional tengger semeru.

Apa Perbedaan Penanjakan 1, 2, 3 dan 4 Gunung Bromo


Pada umumnya wisatawan liburan ke Gunung Bromo untuk melihat sunrise dari puncak penanjakan 1, salah satu view tertinggi di kawasan Gunung Tengger, Namun selain pananjakan 1, ada lagi titik terbaik untuk menyaksikan sunrise, yaitu penanjakan 2, 3 dan 4.

Lalu Apa Bedanya Penanjakan 1, 2, 3 dan 4 Gunung Bromo,?  Sebelum melancong ke Bromo Surabaya, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu Perbedaan Penanjakan 1, 2, 3 dan 4 di Gunung Bromo :

1. Penanjakan 1 Gunung Bromo

Ini Perbedaan Penanjakan 1, 2, 3 dan 4 Gunung Bromo

Penanjakan 1 Gunung Bromo adalah puncak tertinggi dikawasan taman nasional tengger semeru, tentu saja penanjakan 1 merupakan view sunrise terbaik untuk melihat keindahan wisata sunrise di Gunung Bromo.

Penanjakan 1 memiliki ketinggian 2.770 mdpl, sehingga puncak penanjakan 1 menjadi tujuan utama bagi wisatawan Gunung Bromo, khususnya bagi mereka yang ingin mengabadikan gambar sunrise terbaik.

Bahkan penanjakan 1 menjadi tempat favorit bagi komunitas fotografer, karena selain menjadi view terbaik pengambilan foto sunrise, pnanjakan 1 Bromo merupakan titik terbaik untuk photo wisata milky way.

Tidak jarang pula yang melakukan camping di penanjakan 1, karena selain menjadi spot terbaik melihat sunrise, sunset dan milky way, penanjakan 1 memiliki fasiltas lengkap bagi pengunjung, mulai dari toilet, kamar mandi, musholla dan warung makan.

Jalan menuju penanjakan 1 Bromo sangatlah mudah, yakni dapat di akses melalui 4 jalur, yaitu via Malang, Pasuruan, Lumajang atau via Probolinggo, lebih mudahnya lagi dan lebih dekat jika di kunjungi melalui via Pasuruan atau Probolinggo.

2. Penanjakan 2 Seruni Point

Ini Perbedaan Penanjakan 1, 2, 3 dan 4 Gunung Bromo

Penanjakan 2 Seruni Point adalah puncak tertinggi ke 2 di kawasan taman nasional Bromo tengger semeru, yang berlokasi di kabupaten Probolinggo, tepatnya di Ngadisari, Sukapura, Pegunungan, Keduwung, Kec. Puspo, Kabupaten Probolinggo.

Penanjakan 2 Seruni point, view nya lebih rendah dari penanjakan 1, jadi wajar saja jika sruni point ini disebutnya sebagai penanjakan 2 di kawasan taman nasional Bromo Tengger Semeru.

Seruni point memiliki ketinggian 2.400 mdpl, dan merupakan salah satu "spot sunrise terbaik di bromo” bahkan saat ini banyak wisatawan yang menjadikan penanjakan 2 seruni sebagai destinasi utama ke tika liburan ke Gunung Bromo Surabaya.

Selain menjadi tempat alternatif menyaksikan untuk keindahan matahari terbit, penanjakan 2 seruni merupakan tempat terbaik untuk wisata camping di Bromo.

Cara menuju ke penanjakan 2 seruni juga dapat di akses melalui jalur kabupaten Malang, Pasuruan dan Probolinggo, namun paling mudahnya lagi jika lewat Sukapura, Probolinggo.

3. Bukit Kingkong Bromo

Ini Perbedaan Penanjakan 1, 2, 3 dan 4 Gunung Bromo

Bukit kingkong atau bukit kedaluh merupakan spot sunrise terbaik ke 3, disebutnya juga sebagai penanjakan 3 untuk melihat keindahan sunrise di Gunung Bromo.

Alamat bukit kingkong bromo berada di Wonokitri, Tosari, Pasuruan, Jawa Timur 67177, yakni dekat dengan puncak penanjakan 1, bahkan satu jalur dengan jalan menuju ke puncak penanjakan 1.

Sebagai spot terbaik melihat wisata milky way dan tempat alternatif melihat sunrise di Bromo, Bukit kingkong merupakan spot paling bagus untuk wisata camping, sehinggan tidak jarang wisatawan yang mendirikan tenda atau camping di bukit kingkong.

Bahkan tidak jarang juga wisatawan yang melakukan wisata camping keluarga di Bukit kingkong Bromo, karena selain spotnya sangat bagus, lokasi bukit kingkong berdekatan dengan penanjakan 1.

Jalan menuju bukit kingkong bromo dapat di akses dari Tumpang Malang, Hotel plataran Pasuruan Wonokitri atau Probolinggo dan lebih mudahnya lagi jika di kunjungi dari Pasuruan dan Probolinggo.

4. Bukit Mentigen Bromo

Ini Perbedaan Penanjakan 1, 2, 3 dan 4 Gunung Bromo

Bukit Mentigen Bromo adalah titik terbaik ke 4 untuk melihat sunrise di kawasan taman nasional tengger yang terletak di Probolinggo, lebih tepatnya beralamatkan di Ngadisari, Sukapura, Probolinggo Regency, Surabaya, Jawa Timur 67254.

Pada umunya wisatawan berlibur hanya ingin melihat pesona indah sunrise dari puncak penanjakan 1 Gunung Bromo.

Biasanya, ketika musim libur seperti idul fitri, natal, imlek, tahun baru atau libur nasional lainnya, puncak penanjakan 1, 2 dan 3 full dengan pengunjung.

Nah, ketika itu ada tempat lain yang bisa kita kunjungi untuk melihat keindahan sunrise di Gunung Bromo, tiada lain yaitu Bukit mentigen Gunung Bromo.

Selain menjadi tempat alternatif terbaik untuk menyaksikan sunrise, kelebihan dan daya tarik Bukit mentigen adalah tempat terbaik untuk mendirikan tenda camp dan spot terbaik menyaksikan Bromo sunset.

Cara menuju ke Bukit mentigen sama seperti puncak penajkana lainnya, yakni dapat di akses dari Malang, Pasuruan, Lumajang dan Probolinggo, namun jalur terbaik dan terdekat jika Anda berangkat dari Probolinggo.
Note : Untuk mengunjungi penanjakan 1, 2 & 3, harus menggunakan mobil khusus, yaitu mobil hardtop atau jasa Sewa Jeep Bromo.

Untuk info selengkapnya mengenai "Penanjakan Gunung Bromo", Paket Wisata Bromo, Fasilitas wisata, Cara booking paket wisata, silahkan hubungi admin travel agen Surabaya kami.  

Apa Bedanya Penanjakan 1, 2, 3 dan 4 di Gunung Bromo

Labels: Spot Sunrise

Thanks for reading Ini Perbedaan Penanjakan 1, 2, 3 dan 4 Gunung Bromo. Please share...!

Back To Top