Private Travel Agent Bromo Surabaya City Tour

Ini Kelebihan & Daya Tarik Penanjakan 1 Gunung Bromo

Ini Kelebihan & Daya Tarik Penanjakan 1 Gunung Bromo

Gunung Bromo merupakan tempat wisata Surabaya yang paling banyak diminti sekaligus destinasi wisata utama bagi wisatawan yang liburan di Surabaya, Jawa Timur. 

Pada umumnya wisatawan liburan ke Gunung Bromo untuk melihat keindahan matahari terbit dari salah satu spot terbaik dan tertinggi di kawasan taman nasional Bromo tengger semeru, yaitu Pananjakan 1 Gunung Bromo.

Apa Daya Tarik Penanjakan 1 Gunung Bromo


Penanjakan 1 merupakan titik paling bagus untuk menyaksikan keindahan wisata Sunrise sekaligus untuk melihat panorama indah di sekitar Gunung Bromo.

Penanjakan 1 Bromo memiliki ketinggian 2.770 mdpl, yakni view tertinggi diantara puncak pnanjakan lainnya, sehingga pnanjakan 1 menjadi destinasi utama bagi wisatawan.

Puncak Penanjakan 1 terletak di kawasan taman nasional Bromo tengger, lebih tepatnya terletak di desa Wonokitri, Pasuruan dengan Suhu Extrem: 3-5° Celcius.

Lalu apa daya tarik Penanjakan 1.? Salah satu daya tarik utama puncak pananjakan 1 adalah keindahan sunrise nya.

Disamping itu, hanya dari puncak penanjakan 1 lah Anda bisa melihat panorama indah sekitar taman nasional Bromo yang sesungguhnya. 

Dari puncak penanjakan 1, kita juga dapat melihat kemegahan gunung Semeru Mahameru, salah satu gunung aktif dan tertinggi di Indonesia.

Apa Kelebihan Penanjakan 1 Gunung Bromo

Selain menjadi tempat paling bagus untuk melihat sunrise, Penanjakan 1 juga merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan bintang galaxy yang polpuler dengan nama wisata Milky Way.

Tidak sebatas itu, Penanjakan 1 juga merupakan salah satu tempat terbaik untuk mendirikan tenda camp atau wisata camping, khususnya untuk wisata camping keluarga.

Justru itulah, tidak jarang wistawan yang mau mengadakan program wisata camping di bromo, mayoritas memilih camping di penanjakan 1.

Alasannya adalah, karena puncak penanjakan 1 memiliki banyak kelebihan, yakni selain menjadi spot terbaik untuk melihat sunrise dan milky way.

Penanjakan 1 juga memiliki fasilitas yang sangat lengkap, sehingga pananjakan 1 menjadi tempat tujuan utama bagi mayoritas wisatawan.

Jalan Menuju Penanjakan 1 Gunung Bromo

Gunung Bromo dapat di akses dari berbagai pusat kota, namun ada 3 jalur terbaik, paling mudah dan tercepat untuk menuju ke wisata Bromo.

Diantara 3 jalur terbaik menuju ke Gunung Bromo adalah Probolinggo (sukupura, ngadisari, & cemorolawang), Pasuruan (wonokitri & tosari) dan Malang (gubukklakah & tumpang).

Untuk alat transpotasi menuju ke puncak penanjakan 1, Anda bisa menggunakan mobil pribadi atau naik motor, tapi kalau bisa jangan menggunakan motor metic.

Dan lebih relaxnya lagi, jika anda menggunakan mobil khusus, yakni mobil hardtop atau jasa Sewa Jeep Bromo yang banyak disediakan oleh perusahaan travel ke Bromo.


Itulah beberapa kelebihan dan daya tarik puncak penanjakan 1 di Gunung Bromo, semoga postingan ini menjadi refrensi bagi Anda yang hendak melancong ke Bromo Surabaya.

Untuk info selengkapnya mengenai "Penanjakan 1 Gunung Bromo", Booking Tiket Online, Picnic Bromo, Hotel, Sewa jeep atau fasilitas wisata lainnya, silahkan hubungi kontak agen travel Bromo Surabaya kami.

Kelebihan & Daya Tarik Penanjakan 1 di Gunung Bromo

Labels: Spot Sunrise

Thanks for reading Ini Kelebihan & Daya Tarik Penanjakan 1 Gunung Bromo. Please share...!

Back To Top